4 Pasien Sembuh Covid-19 Dompu, Akhirnya Dipulangkan

  • Senin, 22 Juni 2020 - 17:56:32 WIB
4 Pasien Sembuh Covid-19 Dompu, Akhirnya Dipulangkan
Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Kepala BPBD) Dompu Jufri ST, M.Si saat memberikan sambutan di Wisma Terpijar. Senin (22/06/2020)

Diskominfo.dompukab.go.id - Sebanyak 4 orang pasien sembuh Covid-19 Kabupaten Dompu yang dikarantina di Wisma Terpijar (Gedung Sanggilo) Desa Matua Kecamatan Woja, Senin (22/2/2020) akhirnya dipulangkan ke rumahnya masing – masing.

Pemulangan pasien sembuh ini, dipimpin langsung Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Kepala BPBD) Dompu Jufri ST, MM. Hadir juga, PLT Kepala Dikes Dompu Maman SKM M.Kes, Kepala Puskemas Dompu Barat Mujakir Akbar SKM, Camat Woja Suherman S.Pt, Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris dan sejumlah pihak lainnya.

Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Kepala BPBD) Dompu Jufri ST, M.Si, dalam momentum ini mengucapkan selamat atas kesembuhan para pasien Covid-19.

“Saya mewakili Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 (Bupati Dompu) menyampaikan permohonan karena Bupati Dompu tidak bisa hadir ditengah kita saat ini. Beliau sedang ada agenda kegiatan lain,” ujarnya.

Kata Jufri, dirinya juga mewakili Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Dompu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pasien Covid-19 atas kepatuhan dan respon baiknya selama di Karantina di Wisma Terpijar terutama dalam hal mematuhi protokol penanganan pasien Covid-19 selama masa karantina.

“Kami juga memohon maaf apabila ada pelayanan selama berada di Wisma Terpijar ini tidak sesuai dengan keinginan dan harapan pasien,” ucapnya.

Dalam momentum ini, Jufri juga menghimbau para pasien sembuh Covid-19, agar tetap berada di rumah masing masing dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Tetaplah mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Terutama rajin mencuci tangan, menjaga kesehatan, memakai Masker ketika bepergian dan tetap menjaga jarak,” sarannya.

Ditambahkan Jufri, saat ini pasien Covid-19 Dompu tersisa 1 orang dan masih tetap menjalani Karantina di Wisma Terpijar.

“Satu orang pasien ini tinggal menunggu hasil Swab Test selanjutnya. Kalau hasilnya kembali Negatif maka pasien ini akan dipulangkan,” jelasnya.

Sebelumnya, 4 orang pasien sembuh Covid-19 Dompu yakni Pasien nomor 779 Ny. A (perempuan 23 tahun) warga Desa Tembalae Kecamatan Pajo, Pasien nomor 781 Ny. FS (perempuan 28 tahun) warga Desa Lepadi Kecamatan Pajo, Pasien nomor 782 Ny. FS (perempuan 37 thn) warga Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja dan Pasien nomor 783 An. K (perempuan 9 thn) alamat Desa Temba Lae Kecamatan Pajo ini menjalani karantina di Wisma Terpijar kurang lebih 1 bulan. (TM KOMINFO)

  • DISKOMINFO DOMPU

Berita Terkait Lainnya