Hari Ini, 116 Orang Termasuk 9 Pasien Positif Covid-19 Jalani Swab Test

  • Rabu, 27 Mei 2020 - 20:37:31 WIB
Hari Ini, 116 Orang Termasuk 9 Pasien Positif Covid-19 Jalani Swab Test

Diskominfo.dompukab.go.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu melalui Tim Medis (Tenaga Kesehatan/Nakes), Rabu (27/5/2020) melakukan pengambilan Swab Test terhadap 116 orang asal Kabupaten Dompu. Dari jumlah pasien ini, termasuk 9 orang pasien positif Covid-19 (jamaah tabligh klaster Gowa-Makasar) yang dirawat di RS Pratama Kecamatan Manggelewa.

Kegiatan yang berlangsung di RS Pratama ini, dipimpin dr I Wayan Sudhiasa. Hadir juga, Plt Kepala Dikes Dompu Maman SKM, para medis RSUD dan Dompu dan Danramil Kota 1614 Dompu 01. Kap, Inf, M. Yamin serta pihak lainnya.

Plt Kepala Dikes Dompu Maman SKM mengatakan, kegiatan Swab Test ini dimulai sejak pukul siang tadi dan malam ini masih terus berlangsung.

Ia menyebut, dari jumlah 116 orang itu terdiri dari 107 orang warga masyarakat umum yang hasilnya Reaktif pada saat melaksanakan Rapid Tes secara masal di tiap-tiap Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Dompu oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Dompu.

“Sementara 9 orang sisanya itu yakni pasien positif covid-19 yang dirawat di RS Pratama,” jelasnya.

Swab Test ini lanjut Maman, adalah upaya pemerintah daerah untuk mencegah atau memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (covidz-19). Ia menambahkan, 9 orang pasien positif covid-19 (para jamaah tabligh) ini menjalani Swab Test ke 5.

“Apabila Swab Test ke 5 ini hasilnya Negatif, maka 9 orang pasien positif covid-19 akan dipulangkan ke rumah masing masing,” paparnya.

Ditambahkan Maman, hasil Swab Test ini akan langsung ke Laboratorium Genetik Sumbawa Tecknopart di Kabupaten Sumbawa untuk dilakukan uji Lab.” Semoga saja semua swab test ini hasilnya Negatif,” harapnya. (TM KOMINFO)

  • DISKOMINFO DOMPU

Berita Terkait Lainnya