Ambil Bagian Pada Event Dompu Expo, TP. PKK Gelar Lomba Masak Menu Balita Stunting

  • Senin, 01 Juli 2024 -   ADMIN-DISKOMINFO DOMPU
Ambil Bagian Pada Event Dompu Expo, TP. PKK Gelar Lomba Masak Menu Balita Stunting
Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu Ny. Hj. Lilis Suryani H. Kader Jaelani pada kegiatan perlombaan yang diikuti seluruh Kader PKK Se-Kecamatan Dompu.

diskominfo.dompukab.go.id - Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 dan berpartisipasi dalam kegiatan Dompu Expo TP. PKK Kabupaten Dompu menggelar kegiatan lomba masak menu balita stunting. 

Kegiatan perlombaan yang diikuti seluruh TP. PKK kecamatan se kabupaten Dompu digelar di Arena Utama Dompu Expo, lapangan karijawa Dompu Pada Rabu, (26/06/2024).

Selain berpartisipasi dalam menyukseskan Dompu Expo 2024, kegiatan lomba masak menu balita stunting ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan peningkatan keterampilan kader PKK dalam mengolah bahan pangan lokal, sehingga mampu mensosialisasikan kepada ibu balita untuk mencegah stunting.

Dengan pemanfaatan bahan pangan lokal diharapkan masyarakat mampu memenuhi kebutuhan dengan keterbatasan ekonomi keluarga dalam meningkatkan gizi keluarga. 

Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu Ny. Hj. Lilis Suryani H. Kader Jaelani pada kegiatan ini berharap semoga dengan dilaksanakannya lomba masak menu balita dalam upaya mencegah stunting ini dapat memberikan pemahaman tentang pola konsumsi yang baik dengan mempertimbangkan menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) bagi anak.

"Selain itu, melalui kegiatan ini orang tua diharapkan mampu mengembangkan kreatifitas dalam memberikan asupan gizi kepada anak dan merubah pola konsumsi anak jadi lebih baik," Ucapnya.

Dalam perlombaan TP. PKK yang berhasil meraih juara pada lomba kali ini yaitu TP. PKK Kecamatan Kempo (juara I), TP. PKK Kecamatan Manggelewa (juara 2), TP. PKK Kecamatan Woja (juara 3).

Kegiatan lomba masak menu balita stunting ini juga sebagai bentuk keterlibatan TP. PKK dalam program pemerintah daerah untuk percepatan penurunan stunting di kabupaten Dompu.

Dengan keterlibatan kader PKK yang menjadi ujung tombak di masing-masing wilayah diharapkan mampu berkontribusi sebagai salah satu gerakan untuk percepatan penurunan stunting.

Terpantau Kegiatan perlombaan berjalan lancar dan sukses atas kerjasama dan dukungan semua pihak. (TM.KOMINFO)

Berita Terkait Lainnya